brat ipoh :D

Latest News

China Kagumi Ketabahan Rakyat Aceh


Doa di Kuburan massal
Banda Aceh
– Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat China (RRC), untuk Indonesia Liu Jianchao, mengaku kagum terhadap ketabahan rakyat Aceh dalam menghadapi musibah gempa dan tsunami yang terjadi pada tahun 2004 silam.



“Aceh sudah jauh berbeda dengan sekarang. Tsunami memang menghancurkan segala hal, tapi tidak semangat Aceh untuk bangkit,” ujar Liu, saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (9/1/2014).
Dalam kunjungannya ke Aceh, Liu juga mengungkapkan bahwa dirinya kagum atas kegigihan rakyat Aceh untuk bangkit dari keterpurukan pasca musibah tsunami 2004 lalu.
Pasca tsunami melanda Aceh, kata Liu, dirinya sempat berkunjung ke Aceh dan melihat efek keganasannya. Lalu, bersama Pemerintahannya mengirim bantuan berupa barang, relawan dan perumahan.
Dalam kesempatan itu, Duta Besar China untuk Indonesia tersebut menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Aceh, baik di bidang teknologi, infrastruktur maupun bidang lainnya.
Gubernur Zaini Abdullah, dalam kesempatan tersebut membenarkan bahwa tsunami memang meninggalkan luka bagi rakyat Aceh. Namun, lanjut Gubernur, banyak hikmah yang didapat Aceh, salah satunya adalah perdamaian dan terbukanya Aceh bagi dunia.
Gubernur menambahkan, keadaan Aceh kini sangat kondusif bagi para investor untuk berinvestasi. Untuk membuktikannya, kata Zaini, dirinya mengajak Duta Besar Cina untuk berkunjung ke Sabang, Aceh Tengah dan daerah lainnya untuk melihat investasi yang cocok untuk Aceh.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Aceh didampingiAsisten I, Iskandar Gani, Kepala Biro Humas Setda Aceh Nurdin F Joes, Kepala Biro Umum Setda Aceh, Mustafa, Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Iskandar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh, Adami Umar dan staf ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Hubungan Luar Negeri, Nurman Daud Shamad. (SP/Sri)atjhehlink
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top