brat ipoh :D

Latest News

Penggalian di Jantung Kota Hebron Bangun Taman Taurat



  Nazaret – Infopalestina : Sumber media Zionis mengungkapkan, pemerintah Israel sudah memulai proyek penggalian secara besar-besaran di wilayah Tel Amidah jantung kota Hebron, selatan Tepi Barat untuk membangun Taurat Park.
Taman tersebut berdekatan dengan koloni permukiman yahudi yang berada di wilayah tersebut dengan pendanaan khusus dari pemerintah Zionis.
Harian Zionis Haaretz yang terbit Kamis (9/1) mengisyaratkan proses penggalian terus mengalami kemajuan, setelah berhentinya penggalian di tempat yang sama pada tahun lalu hasil kerja sama antara pemerintah Zionis dan komite permukiman Israel di kawasan. Penggalian ini sebenarnya mendapat penolakan dari sejumlah ahli purbakala Zionis, saat mereka diminta bergabung dalam proyek ini. Adapun pelaksana dari proyek ini adalah badan otoritas purbakala Zionis dan pusat akademisi di permukiman Ariel.
Penggalian mencakup lahan seluas enam acre (hektar) milik seorang warga yahudi (menurut klaim mereka). Namun menurut data yang ada sebelum peristiwa intifadah Al-Aqsha yang kedua, tanah ini milik keluarga Palestina, Abu Haikal yang bekerja sebagai petani. Paska peristiwa intifadah kedua serta pengusiran besar-besaran bangsa Palestina oleh Zionis. Pemilik tanah ini dilarang memanfaatkan lahanya oleh pemerintah Zionis. Pemerintah Zionis mengklaim di tanah tersebut terdapat makam kaum yahudi sesuai dengan perjanjian Pranzi 3500 sebelum masehi. (asy)infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top