brat ipoh :D

Latest News

Demi raup Suara, Banyak Caleg melakukan Ritual dengan Cara-cara Klenik

Ada-ada saja upaya yang dilakukan caleg untuk meraup suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Salah satu cara yang dilakukan dengan melakukan ritual dengan cara-cara klenik agar bisa menjadi anggota dewan..

Pengakuan mengejutkan datang dari juru kunci tempat keramat Paleremen Srigati di Alas Ketonggo, Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sang juru kunci, Mbah Marji, Jumat (14/3/2014), mengungkapkan, hampir setiap hari ada caleg dari berbagai partai politik yang melakukan ritual. Hal tersebut sudah terjadi sejak sebulan terakhir.

Di lokasi tersebut terdapat petilasan Prabu Brawijaya V dan sebuah sungai tempuran yang merupakan pertemuan dua arus sungai di dalam hutan.

Menurut Mbah Marji, para caleg yang datang tidak hanya berasal dari Jawa Timur, melainkan daerah lain di Jawa.

Ritual, jelas dia, selalu dilakukan pada malam hari. Tujuannya agar mendapat suasana hening dan tempat tersebut sepi dari kunjungan warga lainnya.

“Para caleg mulanya berendam di sungai sebagai pertanda penyucian diri,” jelas Mbah Marji.

Biasanya, usai berendam, para caleg tersebut akan melanjutkan ritual di Palereman Srigati, tempat tersebut dulunya biasa digunakan Prabu Brawijaya V untuk istirahat. Karena itu, sebagian orang menyebutnya Petilasan Prabu Brawijaya V. (*okez)
Demi raup Suara, Banyak Caleg melakukan Ritual dengan Cara-cara Klenik
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top