brat ipoh :D

Latest News

Guru Spritual Mati, Pengikut Ngotot yakini ia akan Hidup Lagi, Hanya di India!

Para pengikut seorang guru India yang mati bersikeras hendak memasukkan jasadnya ke peti es karena percaya sang guru bakal hidup lagi.

BBC melaporkan Kamis (13/3/2014), guru bernama Ashutosh Maharaj telah wafat akibat sakit jantung pada Januari lalu. Namun para pengikutnya yakin Ashutosh sedang bersamadhi, meditasi tingkat tinggi, dan kelak akan hidup kembali.

Karena itu mereka meminta agar tubuh sang guru dibekukan. ‘’Beliau tidak mati. Ilmu kedokteran tak tahu sedikitpun tentang ilmu yogic, dan kami yakin dia akan hidup lagi,’’ tutur Swami Vishaland, jurubicaranya.

Menurut Swami, Ashutosh kerap menyiratkan bahwa ia bakal berpisah dengan umatnya selama beberapa lama. ’’Tubuhnya tidak hancur sebelum dibekukan. Itu berkat pengalaman spiritualnya,’’ kata Swami. ‘’Ia berjanji akan kembali,’’sambung Lakhwinder Singh pengikut lainnya kepada harian Indian Express.

Aksi pembekuan itu dituntut ke pengadilan oleh mantan sopir Ashutosh. Ia menuduh para pengikutnya hendak menguasai tubuh Ashutosh karena hendak menguasai hartanya. Namun tuntutan itu ditolak pengadilan dan menyerahkan sepenuhnya pada umatnya, yang tergabung dalam kelompok Sinar Kebangkitan Ilahi.

Konon kelompok yang bermarkas di Kota Jalandhar, Punjab, ini memiliki 30 juta pengikut di seluruh dunia. (*Indian Express/inl)


Guru Spritual Mati, Pengikut Ngotot yakini ia akan Hidup Lagi, Hanya di India!
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top