brat ipoh :D

Latest News

Mogok Makan Tawanan Palestina Sudah 32 Hari, 'Israel' Bergeming

Gaza – : Tawanan administratif Palestina yang mogok makan di penjara 'Israel' hari ini Ahad (25/5) memasuki hari yang ke-32. Mereka menuntut agar status mereka sebagai tawanan administratif dihetikan.
Sekitar 135 tawanan administratif Palestina di penjara Zionis 'Israel' mengumumkan pada 24 April lalu untuk mogok makan sebagai proses atas tindakan yahudi yang tidak sesuai dengan hukum internasional. Puluhan tawanan lainnya sudah memberikan dukungan dan solidaritas kepada mereka dan tawanan-tawanan lainnnya akan menyusul.
Penahanan administratif (tanpa proses hukum, pengadilan dan dakwaan) digunakan oleh militer 'Israel' untuk mengekang kebebvasan warga Palestina dengan alasan 'Israel' merahasiakan proses pengadilan tersebut.
Intruksi militer 'Israel' membolehkan penahanan warga Palestina secara administratif dengan batas maksimal enam bulan yang masih boleh diperbaruhi.
Ada sebanyak 220 tawanan Palestina yang ditahan secara administratif di antara mereka adalah anggota legislatif Palestina, aktivis HAM, pelajar dan kuasa hukum. (bsyr)Infopalestina
Mogok Makan Tawanan Palestina Sudah 32 Hari, 'Israel' Bergeming
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top