brat ipoh :D

Latest News

Peserta Fun Bike ‘Benam’ Lhokseumawe

WALI KOTA Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Danrem 011/LW Kol Inf Hipdizah, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Surachmanto, melintas di Jalan Merdeka Barat, Lhokseumawe, saat mengikuti Fun Bike Serambi, Minggu (25/5). SERAMBI/ZAKI MUBARAK

LHOKSEUMAWE – Ribuan peserta sepeda santai (fun bike) yang dilaksanakan Harian Serambi Indonesia bekerjasama dengan Pemko Lhokseumawe dan Paramex, Minggu (25/5) pagi ‘membenam’ Kota Lhokseumawe. Peserta bukan hanya larut dalam keceriaan olahraga sepeda tetapi juga meluapkan kegembiraan saat sesi bagi-bagi hadiah.

Peserta fun bike dilepas oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya didampingi Sekda Dasni Yuzar SH di garis start di Jalan Tgk Chik Di Tiro. Prosesi penglepasan dihadiri Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Hipdizah, Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Ahmad Farid, Kasdim 0103 Aceh Utara Mayor Kav Edwan Darno, Branch Manager Paramex Aceh M Verry Sembiring dan yang mewakili pihak sponsor lainnya. Sedangkan dari Serambi Indonesia hadir Pemimpin Perusahaan Mohd Din serta Kepala Perwakilan Lhokseumawe Ibrahim Achmad.

Fun bike yang berlangsung di Lhokseumawe kemarin bukan hanya diikuti warga setempat tetapi juga dari Aceh Utara dan Bireuen. Peserta yang mengenakan kaos warna biru bergerak dari garis start sekitar pukul 07.30 WIB menempuh rute sekitar 14 kilometer lebih.

Pengamanan di sepanjang jalur yang dilewati melibatkan petugas Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan (Dishuparbud) Lhokseumawe, Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, Satgas Komunikasi RAPI Lhokseumawe serta dua unit ambulance dari PMI Aceh Utara.

Sekitar pukul 08.30 WIB, peserta sudah memasuki finish di Lapangan Hiraq Lhokseumawe disambut Duta Wisata Lhokseumawe serta pihak sponsor di antaranya Wakil Pemimpin Bank Aceh Cabang Lhokseumawe Yumna Ismail, Vice President Operations dan Maintenance PT Arun Razali Yusuf, Pimpinan Zaratex NV Mardy Gaharu bersama humasnya Eri Wahab, Humas ExxonMobil Armia Ramli, Busines Representatif Entrasol All Aceh, Ketua Jurusan Tarbiyah STAIN Malikussaleh Sofyan Arianto, istri Bupati Aceh Utara Cut Ratna Irawati SE, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Jafaruddin melaporkan, peserta fun bike yang mendaftar mencapai 2.600 orang lebih bahkan hingga Sabtu (24/5) sekitar pukul 21.30 WIB, masih banyak warga yang ingin mendaftar.

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia Mohd Din menyampaikan terima kasih kepada Pemko Lhokseumawe dan pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan fun bike ini bisa menyehatkan masyarakat dan menyemangatkan warga Lhokseumawe dan sekitarnya dalam membangun serta menata masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya mengakui tidak mudah untuk memasyarakatkan sepeda sebagai alat transportasi dan sarana olahraga, karena dihadapkan beberapa tantangan, seperti belum terbiasa, gengsi dan prasarana jalan yang belum memadai.

“Melalui kegian seperti ini diharapkan bisa memasyarakatkan olah raga sepeda di kalangan masyarakat sejaligus sebagai alat transportasi sehari-hari,” kata Wali Kota Lhokseumawe.

Panitia menyediakan hadiah (doorprize) bernilai puluhan juta rupiah pada kegiatan itu. Doorprize utama berupa satu unit sepeda motor (sepmor) Yamaha Xeon GT 125 diraih Muatafa Kamil, pemuda Desa Krueng Panyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Pria pemegang kupon 0548 itu terlihat gembira luar biasa ketika nomor kuponnya diumumkan sebagai peraih hadiah utama.

“Sebenarnya saya mau pulang, karena penarikan undian doorprize hanya tinggal satu lagi. Tiba-tiba saya tersentak mendengar Wali Kota Lhokseumawe menyebutkan nomor 0548, segera saya meluncur ke panggung,” ujar Mustafa, karyawan PLN Rayon Pantonlabu, Aceh Utara.(ib/bah)tribun

Peserta Fun Bike ‘Benam’ Lhokseumawe
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top