brat ipoh :D

Latest News

Kerja Shift Malam Sebabkan Penyakit Jantung

Ist: Bekerja Shift Malam
Ist: Bekerja Shift Malam
(Kerja Shift Malam Sebabkan Penyakit Jantung) – Bekerja dimalam hari (shift malam) tentu saja seseorang harus tetap terjaga untuk tetap dapat bekerja dengan baik. Padahal, bekerja shift malam cenderung tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat yang dapat merugikan kesehatan.
Dalam penelitian terbaru yang diterbitkan pada British Medical Journal diketahui bahwa secara keseluruhan, pekerja shift malam memiliki hubungan dengan peningkatan risiko serangan jantung hingga 23 persen. Dimana 24 persen serangan jantung koroner serta 5 persen terkena serangan stroke.
Kurangnya waktu beristirahat, memungkinkan daya tahan tubuh tidak dapat bekerja dengan baik dan dapat memicu munculnya masalah kesehatan seperti obesitas, kolesterol tinggi dan tekanan darah  tinggi yang semuanya merupakan faktor pencetus stroke.
Tidak hanya itu, bekerja dengan shift malam juga mempengaruhi pola makan dan kebiasaan tidur. Perubahan pola tidur yang tidak menyehatkan ini memungkinkan tubuh harus bekerja lebih maksimal guna mengontrol gula darah dalam tubuh.

no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

komentar anda...

Top