brat ipoh :D

Latest News

Teh Efektif Mencegah Serangan Jantung dan Diabetes

Manfaat mengkonsumsi teh
Manfaat mengkonsumsi teh
(Teh Efektif Mencegah Serangan Jantung dan Diabetes) – Minum Teh hangat setiap pagi memanglah terasa nikmat dan menghangatkan tubuh. Selain rasanya yang nikmat, teh dipercaya efektif mencegah serangan diabetes dan jantung.
Pada suatu penelitian seperti yang diwartakan oleh Dailymail pada hari Senin (20/2/2012) menunjukkan bawah mengkonsumsi teh secara teratur tanpa atau dengan susu mampu mencegah risiko gangguan kesehatan seperti penyakit jantung dengan mengurangi kadar gula dan kolesterol jahat dalam darah.
Diketahui dari para ahli ternyata teh memiliki manfaat yang sangat besar. Hal ini dikarenakan Teh mengandung flavonoid sebagai bahan dasar antioksidan yang mampu mencegah penyakit jantung. Dalam satu cangkir teh terdapat 150-200 mg flavonoid yang berfungsi sebagai sumber antioksidan terbaik dalam makanan.
Mengkonsumsi tiga kali sehari satu cangkir teh hitam dipercaya efektif menghindari penyakit jantung, jika mengkonsumsi dua cangkir teh hitam atau lebih mampu melindungi terhadap serangan diabetes tipe 2.
Carrie Ruxton, salah satu anggota Tea Advisory Panel (TAP) sekaligus seorang penulis pada Buletin Nutrisi mengatakan “tanpa kita sadari teh dapat menjadi minuman favorit masyarakat.”
Flavonoid yang terkandung dalam teh dapat dijadikan antioksidan tubuh, dalam studi terbaru diketahui jika flavonoid dalam teh dapat bekerja dengan baik meskipun tidak ditambahkan susu.
Mengkonsumsi teh setiap hari juga dapat memberikan manfaat seperti mengurangi faktor risiko kardiovaskular, mengendalikan peradangan, meningkatkan fungsi pembuluh darah, mengurangi pembekuan darah yang berlebihan dan efektif membatasi kenaikan darah pada arteri.
Setelah mengetahui betapa banyaknya manfaat yang terkandung pada minuman teh masihkah anda tidak menyukai minuman teh?. Lebih baik minum teh dari pada minuman keras yang memabukkan.

no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

komentar anda...

Top