brat ipoh :D

Latest News

Golongan Darah Pengaruhi Risiko Terkena Penyakit Jantung

Gambar Golongan Darah 
(Golongan Darah Pengaruhi Risiko Terkena Penyakit Jantung) – Penyakit jantung merupakan istilah umum yang mengarah pada berbagai kondisi medis akut dan kronis, dimana dapat mempengaruhi satu atau lebih komponen jantung.
Risiko serangan penyakit jantung ternyata juga dapat dipengaruhi oleh golongan darah.
Dalam suatu penelitian dari Harvard University menunjukkan bahwa orang-orang dengan golongan darah AB tidak hanya memiliki golongan darah yang paling langka saja, namun juga paling rentan terkena penyakit jantung.
Temuan yang diterbitkan dalam Journal Arteriosclerosis, Tombosis and Vascular Biology ini mengklaim bahwa orang yang memiliki golongan darah O mempunyai risiko terkena serangan jantung lebih rendah.
Seperti yang diulas dari laman Dailymail (14 Agustus 2012), Profesor Lu Qi menjelaskan “Jika mengetahui memiliki risiko serangan penyakit jantung, maka sebaiknya menerapkan pola hidup sehat seperti halnya tidak merokok, berolahraga dan mengonsumsi makanan yang menyehatkan”.
Menurut peneliti, orang dengan golongan darah O memiliki zat alami yang dipercaya mampu membantu melancarkan aliran darah serta mengurangi pembekuan. Sedangkan orang yang memiliki golongan darah AB memiliki hubungan erat dengan peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pada arteri.

no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

komentar anda...

Top