brat ipoh :D

Latest News

Jaringan Eropa Umumkan April Bulan Menolong Tawanan


  


Oslo – : Jaringan Eropa untuk Membela Tawanan Palestina, berkoordinasi dengan lembaga-lembaga HAM dan organisasi Palestina yang konsen dengan urusan tawanan Palestina, mengumumkan bulan April ini sebagai bulan penuh untuk mendolong tawanan Palestina di penjara-penjara Zionis.
Jaringan Eropa dalam pernyataan hari ini, Senin (1/4), mengatakan bahwa isu tawanan Palestina di penjara Zionis tidak mendapatkan perhatian PBB dan media. Hal ini yang mendorong Jaringan Eropa berkoordinasi dengan lembaga-lembaga HAM dan organisasi Palestina yang konsen dengan isu tawanan Palestina melakukan aksi selama sebulan penuh pada April ini untuk menolong para tawanan. Dengan harapan ada peningkatan kesadaran bangsa dunia dan memalingkan perhatian masyarakat dunia kepada penderitaan yang dialami setiap hari oleh sekitar 4500 tawanan Palestina di penjara Zionis.
Jaringan Eropa, yang bermarkas di Olso, ini menjelaskan bahwa kegiatan bulan solidaritas untuk tawanan akan diluncurkan dari Jalur Gaza hari ini dengan diikuti oleh para wakil organisasi masyarakat sipil, aktivis HAM dan relawan untuk menolong tawanan di samping para aktivis HAM dari sejumlah negara.
Pernyataan Jaringan Eropa menambahkan, “Kegiatan ini akan dimulai dengan unjuk rasa di depan Palang Merah di Gaza, dilanjutkan dengan program kunjungan kepada keluarga tawanan yang mendekam di penjara Zionis dan para pejuang perang “perut kosong”. Hari ini aksi akan ditutup dengan konferensi pers untuk memaparkan cara mengaktifkan isu tawanan di media barat dan bagaimana penyebaran informasi baru agar isu ini sampai ke kalangan bangsa dunia lebih besar.
Jaringan Eropa menghimbau rakyat Palestina dan para pendukungnya untuk menyambut bulan April untuk menolong tawanan, baik dengan hadir dalam kegiatan-kegiatan di lapangan atau menyebarkan fakta melalui situs jejaring sosial. Bertolak dari kewajiban nasional dan kemanusiaan akan pentingnya membebaskan kedzaliman yang terjadi para para tawanan dengan memalingkan pandangan dunia kepada mereka.
Jaringan Eropa juga meminta lembaga-lembaga media dan wartawan di media elektronik dan cetak, agar menjadikan isu tawanan dan kisah-kisah penderitaan mereka hadir dalam kegiatan-kegiatan mereka, demi menyampaikan suara para tawanan yang mendekam di penjara Zionis ke lembaga-lembaga masyarakat dunia dan lembaga PBB. (asw) infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top