brat ipoh :D

Latest News

Seruan Al-Qaeda: Perangi Assad, Namun Suriah Jangan sampai Jatuh ke Tangan AS


Pemimpin Al Qaeda Ayman Al-Zawahiri mendesak seluruh rakyat Suriah untuk bersatu melawan Presiden Bashar al-Assad. Zawahiri juga memperingatkan agar Suriah tidak jatuh ke tangan Amerika Serikat (AS) untuk dijadikan negara boneka.

Lewat pesan rekaman video berdurasi 22 menit, Al-Zawahiri juga menyinggung soal Palestina dan Israel. Dirinya mengulang kembali cara pemecahan konflik Palestina-Israel. Menurutnya hal tersebut hanya bisa dipecahkan lewat jalan jihad.

"Rakyat Suriah, bangkitlah dan lawan pemerintah. Amerika adalah agen yang menginginkan kalian mengucurkan darah dari keluarga kalian, untuk menghancurkan rezim Baath (Assad) dan kemudian membentuk pemerintahan yang setia kepada mereka (Amerika) demi menjaga kepentingan Israel," ucap Zawahiri dalam rekamannya, seperti dikutip News24, Kamis (6/6/2013).

Rekaman itu dirilis satu hari setelah pasukan Assad yang dibantu oleh Hizbullah berhasil merebut kota Qusair dari pasukan oposisi. Pesan Zawahiri ini diposting di website Mujahideen al-Ansar, yang biasa menayangkan pernyataan pemimpin Al Qaeda.

Tidak dapat dikonfirmasi mengenai keaslian dari rekaman tersebut. Diperkirakan, rekaman itu dibuat sebelum serangan pasukan Assad, yang membuat mereka mampu merebut Qusair.

(*/news24
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top