brat ipoh :D

Latest News

waw! Teknologi 'Cortana' Mampu Memprediksi Juara Piala Dunia 2014



REDMONT
– Cortana, sebuah aplikasi buatan Microsoft kembali lakukan prediksi pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2014. Sebelumnya, asisten digital dari Microsoft ini telah berhasil memprediksi kemenangan Brasil dan Jerman (lolos perempat final).

Kali ini Cortana datang dengan prediksi bahwa Belanda akan mengalahkan Costa Rika dan Argentina akan menjadi penantang Belanda selanjutnya di semi final.

Cortana juga memprediksi bahwa Argentina lah yang akan menang melawan Belgia pada malam ini, menurut laporan dari Mashable seperti disadur melalui Ibtimes, Sabtu (5/7/2014).

Prediksi Cortana ini berasal dari mesin pencari milik Microsoft, Bing. Selain acara olahraga Cortana juga meramalkan acara-acara reality Show seperti The Voice, Dancing With The Stars dan American Idol.

Microsoft menjelaskannya Bagaimana Cortana bisa bekerja. Jika memprediksi pertandingan atau turnamen, mesin tersebut melakukan evaluasi terhadap dua kekuatan tim yang akan berlaga masing-masing.

Beberapa faktor sebelumnya seperti, rekor menang, kalah, maupun seri dalam pertandingan kualifikasi dan kompetisi internasional lainnya juga tidak luput dari evaluasi Cortana.

Selain itu mesin ini juga mempertimbangkan lokasi pertandingan serta faktor cuaca dalam membuat prediksinya. 
(amr)okezone
waw!  Teknologi 'Cortana' Mampu Memprediksi Juara Piala Dunia 2014
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top