brat ipoh :D

Latest News

Tentara Mesir membunuh warga Palestina di dekat terowongan Rafah

ilustrasi - Tentara Mesir membunuh warga Palestina di dekat terowongan Rafah


KAIRO kabereh.com– Tentara Mesir menembak mati seorang pria Palestina pada Rabu (27/8/2014) di dekat sebuah terowongan penyelundupan dekat Rafah, kata sumber-sumber keamanan Mesir, sebagaimana dilansir oleh Ma’an News Agency.

Penjaga perbatasan Mesir melihat dua orang keluar terowongan dekat Rafah dan melepaskan tembakan, melukai satu orang di perut.  Muhammad Izzat Abdul Aziz, (22), kemudian meninggal di sebuah rumah sakit Mesir di el-Arish. 

Seorang lainnya berhasil melarikan diri.  Sebelum penggulingan presiden terpilih Mesir Muhammad Mursi, keberadaan terowongan-terowongan yang menghubungkan Gaza ke Mesir telah memberikan jalur kehidupan yang penting bagi wilayah Gaza yang tengah diblokade oleh “Israel”. Terowongan-terowongan itu telah ada sejak 2007.

Namun, sejak kudeta terhadap kepemimpinan Mursi oleh militer yang dipimpin oleh al-Sisi, Mesir pun ikut memperketat blokade terhadap Gaza dan menargetkan terowongan-terowongan tersebut. Sumber-sumber militer memperkirakan bahwa lebih dari 95 persen dari terowongan-terowongan itu telah hancur.  arrahmah
Tentara Mesir membunuh warga Palestina di dekat terowongan Rafah
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

komentar anda...

Top