brat ipoh :D

Latest News

Suami Istri dengan 17 Putra dan Putri


Pernahkah Anda membayangkan hidup dengan belasan anak dalam satu keluarga? Di Banyumas, Jawa Tengah, sepasang suami istri memiliki 17 momongan  dan hidup dalam satu rumah.

Saking banyaknya anak mereka, kartu keluarganya pun harus dibuat hingga dua lembar.
Uniknya, kelahiran anak-anak dari pasangan Aris Rusiadi (52) dan Rosiah (50) ini bisa berselang seling. Dimulai dari putri pertama mereka, putra kedua dan seterusnya hingga diakhiri oleh putri mereka yang ke-17.

Ya, keramaian selalu tampak di kediaman Aris, di Desa Kutaliman, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di sebuah rumah yang lumayan besar dengan kamar cukup banyak layaknya kos-kosan ini, ke-17 anak-anak mereka setiap saat berkumpul bersama.

Aris mengaku bersyukur mempunyai banyak anak. Meski dahulu dia sempat kerepotan, kini dia merasakan kebahagiaan menyaksikan anak-anaknya bisa berkumpul. Terlebih, tiga dari 17 anak-anaknya sudah berkeluarga, namun tetap tinggal bersama.

“Dulu repot banget. Apalagi dulu belum punya lahan untuk makan anak-anak. Sekarang sudah punya sawah dan ternak sendiri,” ujar Aris, Minggu (11/12/2011). Menurut Aris, dia hanya mengandalkan ternak kambing untuk menghidupi semua anaknya.

Meski mempunyai 17 anak, Aris mampu menghapal nama semua anaknya. Meski saat saat ditanya hari ulang tahun anak-anaknya, dia mengaku tidak ingat satupun.

Sementara itu Rosiah, ibu dari 17 anak ini mengaku, bahwa semua anaknya dilahirkan secara normal dengan bantuan dukun. Sebenarnya, dia sudah pernah ikut program KB namun gagal dan justru menghasilkan 17 anak.

“(Tapi) sekarang saya ndak mau nambah anak lagi, capai,” keluah Rosiah sambil menggendong anak terakhirnya. Rosiah menambahkan, dirinya menikah muda pada usia 14 tahun, yang tidak lama berselang dengan kelahiran anak pertamanya pada tahun 1975. Sementara anak terakhirnya kini baru berumur empat tahun.
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

komentar anda...

Top