brat ipoh :D

Latest News

Polisi Ringkus Sindikat Pencuri Sepeda


030413foto_3.jpg
SERAMBI/MISRAN ASRI
Personel Polsek Jaya Baru memperlihatkan 14 unit sepeda gunung yang dicuri oleh sindikat pelaku di sejumlah asrama TNI dan Polri. Foto direkam Selasa (2/4).
* Beraksi di Asrama TNI dan Polri

BANDA ACEH - Aparat polisi dari Polsek Jaya Baru, Aceh Besar, Minggu (31/3) malam lalu meringkus FR (15) warga Ulee Lheue, Meuraxa, Banda Aceh dan RO (25) warga Kompleks Bosnila, Gampong Lamlumpu, Kecamatan Peukan Bada. Keduanya merupakan anggota sindikat pencurian sepeda gunung yang kerap beraksi di asrama TNI dan Polri.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK SH, melalui Kapolsek Jaya Baru, AKP Mughi Prasetyo SIK, Selasa (2/4) menyebutkan 14 unit sepeda gunung yang digondol oleh dua dari lima anggota sindikat yang baru ditangkap itu umumnya dicuri di asrama TNI dan Polri.

Di antaranya, Asrama Perwira TNI dan Asrama Gabungan di kawasan Keutapang serta Asrama PHB di Lampriek. Lalu Asrama Polisi (Aspol) Lamteumen dan Aspol Lamjame. Di samping itu FR dan RO juga mengaku pernah mencuri sepeda gunung berbagai merek dengan variasi harga berkisar dari Rp2 juta hingga Rp7 juta itu sekitar Asrama Keraton.

Mughi menyebutkan, keberhasilan pihaknya membekuk FR dan RO, berkat peran serta Sertu Said, seorang Anggota TNI. “Sertu Said yang melihat langsung sepeda miliknya Minggu sore 31 Maret 2013 sedang dibawa oleh Ru, seorang penadah barang curian itu. Ia langsung menghentikannya sambil menanyakan dari mana Ru membeli sepeda itu setelah Ru dibawa langsung ke Polsek Jaya Baru. Berawal dari pengakuan Ru itulah, kami berhasil membekuk FR dan RO. Sementara tiga anggota sindikat lainnya, yakni Ba, Ar, dan Ha masih dalam pengejaran,” sebut Mughi.

Ia menambahkan 14 unit sepeda gunung yang diamankan dari sejumlah penadah itu berkisar harga mulai Rp 2 juta hingga Rp 7 juta. Seluruh barang bukti 14 unit sepeda beserta kedua pelaku, yakni FR dan RO kini diamankan di Mapolsek Jaya Baru. “Para pelaku beraksi pada malam hari. Mereka nekat masuk ke asrama-asrama dan mengincar sepeda gunung yang diparkir di luar rumah,” demikian AKP Mughi Prasetyo. (mir)

Hati-hati Beli Sepeda Murah

Dari keterangan pelaku sepeda gunung yang mereka curi dari Asrama TNI dan Polri itu dijual dengan harga mulai Rp300 ribu sampai Rp1 juta. Malah pengakuan mereka ada yang dijual Rp75 ribu. Oleh karena ini kami juga meminta kepada seluruh masyarakat, untuk tidak membeli sesuatu barang dengan harga yang tidak wajar. Patut dicurigai kalau barang itu hasil curian.
* AKP Mughi Prasetyo SIK, Kapolsek Jaya Baru.

Editor : bakri tribunnews
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top