brat ipoh :D

Latest News

Sumbangan Aceh untuk Palestina Rp 3,3 M

* Melalui KNRP

BANDA ACEH - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Aceh sudah menyalurkan bantuan senilai Rp 3,3 miliar yang bersumber dari sumbangan rakyat Aceh kepada rakyat Palestina. Pada tahun 2014 ini, KNRP Aceh akan kembali menggalang bantuan dengan program Rp 1.000 dari setiap jiwa rakyat Aceh, untuk membantu kehidupan rakyat Palestina yang hingga saat ini masih menghadapi agresi tentara Zionis Israel.

Hal tersebut disampaikan Ketua KNRP Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf kepada Serambi usai penutupan Rapat Kerja KNRP Wilayah Aceh, di Wisma Permata Hati, Banda Aceh, Minggu (22/6). Kegiatan yang diikuti pengurus KNRP dari seluruh Aceh ini berlangsung sejak Sabtu (21/6).

Mahyaruddin, anggota DPR Aceh dari PKS ini menyebutkan, sumbangan yang digalang dan disalurkan dalam tiga tahap, tahun 2012 dan 2013 ini, untuk bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan kegiatan di Masjidil Aqsa

Makhyaruddin mengapresiasi kepedulian rakyat Aceh terhadap penderitaan umat Islam di Palestina. “Alhamdulillah kita melakukan penggalangan dana di Aceh sejak tahun 2012 dan 2013, di mana pada tahun 2012 kita berhasil mengumpulkan 2,2 miliar dari seluruh Aceh dan tahun 2013 lalu sebesar 1,1 miliar,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Makhyaruddin mengingatkan, persoalan Palestina tidak hanya menjadi persoalan rakyat Palestina saja melainkan persoalan seluruh umat Islam di dunia. Sebabnya, di negeri para nabi tersebut terdapat sebuah masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam, yakni Masjid Al-Aqsa.

Makhyaruddin mengatakan, rapat kerja KNRP ini sebagai ajang konsolidasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu kaum muslimin di Palestina, pihaknya merasa perlu menyampaikan kepada kaum muslimin yang ada di Aceh terkait pentingnya membela umat Islam di sana.

“Kita harus memberikan pemahaman kepada kaum muslimin khususnya di Aceh, bahwa ini bukan hanya persolan rakyat Palestina, tapi ini tanggung jawab seluruh umat Islam. Karena di sana ada masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam, dan saat ini berada di bawah cengkraman Yahudi,” ujarnya.

Mengutip ayat Alquran, Makhyaruddin menjelaskan bahwa Allah menjanjikan keberkahan bagi orang-orang yang peduli terhadap Masjidil Aqsa. “Dalam Alquran Allah menyebutkan bahwasanya Masjid Aqsa adalah masjid yang di sekelilingnya Allah berikan keberkahan. Mari kita menjemput keberkahan itu dengan kepedulian kita untuk menyelamatkan Masjidil Aqsa dan orang-orang di sekelilingnya,” kata Makhayruddin Yusuf. *tribun
Sumbangan Aceh untuk Palestina Rp 3,3 M
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments
Top