brat ipoh :D

Latest News

Memindahkan Program instalasi ke drive lain tanpa Uninstall

Bila anda telah menginstal software favorit anda pada salah satu hard drive, misalnya Jika anda telah menginstal game favorit anda atau software di drive C: \ dan kemudian anda menginstal game atau perangkat lunak  lain-nya di drive C:\ yang sama dan telah anda kehabisan ruang pada drive C: \ ? Karena ketika kita menginstall program apapun secara default program tersebut akan terinstall pada directory C:\, jadi ketika anda kehabisan ruang drive C:\ anda sekarang anda tidak perlu melakukan uninstall program yang sudah terinstall untuk melakukan instalasi program lain-nya.Salah satu cara anda bisa memindahkan program instalasi ke drive lain tanpa Uninstall anda dapat memindahkan seluruh permainan atau program perangkat lunak dari satu drive ke drive lain. Anda bisa memanfaatkan sebuat tool yang memungkinkan anda untuk memindahkan aplikasi dari satu drive ke drive lain tanpa menguninstall mereka dengan menggnakan Steam Mover.
Steam Mover dapat digunakan untuk memindahkan setiap folder dari satu drive ke drive lain dengan mengubah jalur source. Download Steam Mover pada link dibawah artikel komputer tips ini. Jalankan aplikasi tersebut tool ini tidak memerlukan instalasi.

Langkah pertama klik pada “Steam Apps common folder” kemudian akan membuka jendela explorer browse pada drive C:\program files dan pilih game atau program yang ingin anda pindahkan.

Selanjutnya anda klik pada “Alternative folder” untuk menentukan letak dimana folder instalasi akan anda pindahkan misalnya pada drive D:\

Sekarang anda tandai file yang akan anda pindahkan jika sudah anda klik tanda panah arah kanan dan centang pada “I want to run the commands myselft” jika Anda ingin melihat perintah-perintah yang tepat sedang berjalan.

Setelah selesai, anda akan melihat bahwa folder telah pindah ke drive D:\ dengan tanda panah yang menagrah ke kanan, tetapi karena Junction Poin dibuat di drive C:\ game atau perangkat lunak tersebut akan terus bekerja dalam Steam. Jika Anda ingin memindahkan game atau program kembali ke drive C: \, cukup klik pada tombol panah kiri.
Download Steam Mover


Artikel terkait lainya :

Memindahkan Program instalasi ke drive lain tanpa Uninstall
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

komentar anda...

Top